INFORMASI UMUM PENUMPANG
- Penumpang sudah siap di lokasi penjemputan sesuai dengan jadwal yang telah dikonfirmasi baik kantor atau pengemudi. Estimasi waktu tunggu 5 menit sebelum masuk ke kendaraan.
- Nomor HP penumpang harus aktif dan siap dihubungi pada jam penjemputan oleh pengemudi.
- Penumpang wajib memberikan keterangan yang benar dan jelas : alamat & share lokasi, nomor HP aktif, jumlah penumpang, bagasi, dan data tiket pesawat atau kapal. Ketidaksesuaian informasi tersebut menjadi resiko dan tanggungjawab penumpang.
- Dalam kondisi dan rute tertentu armada traveler shuttle tidak bisa mengantar atau menjemput di lokasi yang di luar kemampuan kami, maka akan kami bantu dengan armada lain, armada rekanan atau transportasi lainnya dengan atau tanpa dikenakan biaya sesuai situasi dan kondisi yang ada.
- Penumpang anak-anak usia diatas 5 tahun diwajibkan membeli tiket dan mendapatkan tempat duduk.
- Penumpang anak-anak usia dibawah 5 tahun bisa dipangku tanpa dikenakan biaya, namun diwajibkan membayar tiket jika ingin duduk sendiri.
- Traveler Shuttle adalah layanan umum reguler, door to door service, antar jemput penumpang 1 per 1. Penumpang dijemput dan diantar sesuai dengan data manifest, termasuk posisi tempat duduk dan jam penjemputan. Request perubahan rute wajib konfirmasi ke bagian tiketing (tidak mendadak), dan tarif yang berlaku adalah tarif untuk rute baru.
- Penumpang tidak ada ketika dijemput maka akan ditinggal. Penumpang datang terlambat ke outlet atau pool maka akan ditinggal. Batas toleransi armada menunggu penumpang (belum siap) adalah maksimal 15 menit. Dalam situasi ini penumpang harus menuju ke posisi kendaraan terkini dengan biaya sendiri.
- Armada Traveler Shuttle dirancang untuk perjalanan di jalan raya dan tidak memiliki kemampuan di medan yang berat atau offroad. Jika akses penjemputan atau pengantaran terlalu beresiko atau sulit (akses jalan sempit, curam, berbatu, berlumpur, rusak, offroad, jembatan rusak, jalan tidak beraspal dan tidak cor beton, dan kategori jalan tidak layak) maka penumpang wajib menuju ke lokasi armada atau akan diturunkan di alamat lokasi yang lebih aman.
- Waktu penjemputan dan pengantaran adalah estimasi. Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu dengan konfirmasi terlebih dahulu ke penumpang, sesuai dengan situasi dan kondisi tertentu (rute, trafik jalan, kemacetan, huru-hara, cuaca, bencana, perubahan jadwal pesawat dan kapal/delay). Termasuk apabila masih menunggu penumpang lain yang akan digabungkan untuk keberangkatan atau kepulangan.
- Setiap penumpang wajib menjaga kebersihan, kenyamanan, ketertiban selama perjalanan dan dilarang mengganggu penumpang lain atau menimbulkan suasana yang tidak kondusif.
- Traveler Shuttle berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik, kami juga menawarkan layanan pribadi (tidak dicampur penumpang lain) seperti charter dengan rute dan waktu yang lebih fleksibel sesuai kebutuhan penumpang.
TENTANG BARANG BAWAN
- Setiap penumpang bisa membawa hingga 2 bagasi atau barang bawaan dengan kategori standar maksimal ukuran koper. Apabila dimensi barang cukup besar dan melebihi ketentuan maka akan dikenakan biaya jika mengharuskan menempati kursi penumpang.
- Barang berharga dan rawan kerusakan wajib dibawa sendiri di kabin (perhiasan, laptop, barang pecah belah, oleh-oleh).
- Dilarang membawa barang berbau tajam (durian, ikan, terasi dan makanan menyengat lainnya). Dilarang membawa barang berbahaya, narkoba, senjata tajam, cairan kimia, dan benda mudah terbakar. Dilarang membawa hewan hidup atau mati.
- Tidak melayani pengantaran barang beresiko tinggi seperti point ke 2 maupun paket yang terindikasi tindak kejahatan dan melanggar peraturan yang berlaku. Kami juga tidak menerima titip paket atau kirim paket rokok ilegal.
- Paket yang tidak sesuai berat dan ukuran awal ketika pendaftaran ke manifest, akan dikenakan biaya tambahan sesuai ketentuan yang berlaku.
- Outlet dan Armada Traveler Shuttle adalah tempat umum. Berikan label atau tanda nama khusus yang akan membedakan barang Anda dengan penumpang lain. Kehilangan, tertukar dan kerusakan barang karena kelalaian penumpang menjadi tanggungjawab penumpang.
PEMBATALAN DAN RESCHEDULE TIKET
- Tiket dianggap sah jika sudah lunas baik melalui outlet, transfer, atau titip pembayaran ke pengemudi. Data pemesanan dengan kode booking akan dikirim via WhatsApp atau print-out ticket fisik.
- Tiket hanya berlaku untuk 1 (satu) penumpang dan 1 (satu) kali keberangkatan sesuai dengan rute dan waktu keberangkatan yang tertera pada tiket.
- Pembatalan tiket tidak disarankan mendadak, namun apabila situasinya demikian maka penumpang bisa menghubungi bagian tiketing untuk mengajukan pengembalian dana (refund) atau perubahan jadwal.
- Pembatalan tiket pada jam-jam penjemputan atau armada sudah tiba di lokasi maka statusnya hangus.
- Reschedule atau perubahan jadwal dapat dilakukan melalui WhatsApp staff tiketing traveler shuttle.
- Pastikan penumpang untuk mengetahui informasi yang jelas tentang ketentuan pengembalian dana.
TARIF
- Tarif mulai Rp 149.000. Tarif bisa berbeda sesuai dengan alamat penjemputan atau pengantaran.
- Tarif sudah termasuk biaya perjalanan via toll dengan ketentuan : standar perjalanan adalah via toll pendek (misalnya caruban atau ngawi), namun jika kapasitas penumpang mencukupi maka perjalanan menjadi via toll panjang (sragen dan sekitarnya). Pada kondisi tertentu penumpang menginginkan perjalanan lebih cepat, maka penumpang bisa menambahkan biaya tertentu (iuran toll) dengan penumpang lain yang telah disepakati. Ketentuan ini berpedoman pada tarif toll yang berlaku.
- Penumpang dengan alamat penjemputan/pengantaran tertentu dan bertarif mulai Rp 199.000 hanya bisa kami layani minimal pemesanan 2 penumpang atau lebih. Namun jika penumpang hanya 1 dan menghendaki dijemput/diantar, maka akan dikenakan biaya tertentu (LB : luar batas) sesuai jarak dan kondisi medan. Pemesanan via website atau aplikasi secara default hanya menampilkan tarif normal namun sudah terdapat keterangan seperti contoh berikut : [2 pax free jemput atau 1 pax charge LB ... rb], dengan demikian maka penumpang akan ditagihkan biaya LB sesuai dengan rute dan alamat antar/jemput.
- Waspada penipuan. Pembayaran resmi hanya melalui : transfer ke rekening PT. Mitra Abadi Pariwisata, cash di outlet terdaftar, via website dan aplikasi, atau pengemudi resmi traveler shuttle.
- Kami tidak bertanggungjawab atau dituntut apabila penumpang melakukan pemesanan tidak melalui channel resmi diatas dan pada akhirnya dikenakan biaya yang tidak sesuai pedoman standar tarif kami.